Pages

mohon maaf, dikarenakan saya sedang sibuk, jadi blog ini untuk saat ini belum di update dan mohon maaf jika ada komentar2 yang belum terjawab.

Senin, 15 Oktober 2012

Cara Memasang OHS di Nokia C3-00 S40

Waduhh.. apa lagi nih OHS? OHS adalah orange home screen, biasanya tampilan ini hanya ada di tampilan hp symbian. Nah kalau c3 kan java s40, apa bisa? oooow.. tentu bisa donk..!!
Tampilan OHS kurang lebih seperti ini
OHS itu yang icon-icon disebelah kiri, gan.. lalu ada list di kanannya.. keren kan? mau..?? simak aja terus ni artikel..

Caranya:

1. Download software MobiMB di sini
2. Download file variant default OHSnya di sini (password: c3-hack.blogspot.com)
NB : jika kamu sudah punya ppm custom nokia c3 biasanya disana sudah dipaketin OHS yg udah disesuain dengan ppm nya/sudah di modifikasi. Lebih baik pakai ohs yg ada satu paket sama ppmcustom nya.

3. Install dan jalankan software MobiMB yang telah di download tadi.
Loooh? Kok tulisannya jadi ???? smua yaa?
Itu tandanya di PC agan belum terinstall bahasa Rusia (sama kayak ane)

4. Hubungkan Nokia C3 agan ke PC melalui kabel data CA101 (pokoknya bisa masuk)
Lihat gambar berikut:


Klik untuk memperbesar gambar

Kalau gak punya kabel data CA101, bisa pakai bluetooth kok. Tinggal di cocokkan saja.

5. Setelah connect, ikuti langkah pada gambar berikut:
Klik untuk memperbesar gambar

6. Setelah selesai, restart HP agan.
Lalu masuk ke Menu -> Setting -> Display -> Orange Homescreen -> On


Atau jika tidak ditemukan, masuk ke -
Menu > Setting > Display > Sidebar Homescreen > On

Berhasil? kalau OHS nya ga muncul tulisan apapun, tinggal ubah menjadi Bahasa Inggris.
Kalau berhasil silahkan komentar ya gan.
Budayakan komentar kalau berhasil.

Thx. for blog-kedua.blogspot.com
.... jika ada link download yg eror atau sudah diremove segera lapor lewat komentar dibawah yaa.. nanti akan saya reupload link nya.. makasih.. jika ada pertanyaan silakan lewat komentar..

93 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. ko yg OHS nya error??

    BalasHapus
  3. kok link OHS nya msuk ke Mediafire gan??

    BalasHapus
  4. maaf gan.. link download OHS nya yg ane upload di mediafire ternyata sudah diremove sama pihak sananya.. jd sekarang variant OHS saya pindah ke 4shared.. silakan download lagi link diatas yg sudah ane reupload di 4shared gan..

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. cable yg kamu gunakan ga kompatibel mungkin gan sama hp nya atau belum terinstal usb nya ke pc

      Hapus
    2. solusinya gimana gan

      Hapus
    3. Sebelum install MobiMB, jangan lupa install Nokia Connectivity Cable Driver, itu sebabnya hp agan gak kedetek..

      Hapus
  6. terus kalo saya pengen homescreennya berbahasa indonesia gimana gan ? ada caranya ga , mohon petunjuk nya hehe

    thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai variant OHS yg lain gan.. biasanya ohs yg ada satu paket sama cfw ppm custom ada tuh gan ohs yg sudah di modifikasi pakai bahasa indonesia contohnya cfw ppm custom yg ada disini http://c3-hack.blogspot.com/2012/11/cfw-ppm-custom-nokia-c3-asha-symbian.html

      Hapus
    2. gan passwordnya apaan itu salah nih -.-"

      Hapus
  7. Gan knpa punya ane.... Stlah di psangin OHS ...gk bza msukin almat web d BH....N ohs yg indo ad d ppm costum yg mna.. Ap jdi stu dgn ppm.x atau tdak....???
    www.kopas.tk

    BalasHapus
    Balasan
    1. OHS indo ada kok di website ini, download aja yang file yang alien, atau yang circle..

      Hapus
  8. Gan ni aku eko sundoyo, aku lagi mau coba,
    hp ku berplatform java,
    tipe nokia C3-00

    BalasHapus
  9. masukin ppm sama ohs nya dmna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca petunjuk yang udah di post diatas gan..

      Hapus
  10. ada Tema yg cocok setelah saya pke OHS yg ini gan?

    BalasHapus
  11. Gan OHS yang kaya screenshot diatas+Temanya ada gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ada gan, tapi belom saya post disini. maaf..

      Hapus
  12. mNTp gaaNB...
    CUCOK, MkASI

    BalasHapus
  13. gan, ko di mobimb nya cuma ada inbok....??? ( via bluetooth, pake kabel data gk konek di mobiMB nya....)
    Mohon penjelasannya gan......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum install MobiMB, jangan lupa install Nokia Connectivity Cable Driver, itu sebabnya hp agan gak kedetek..

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. tinggal dimatiin hp nya lalu hidupin lagi. gitu aja

      Hapus
  16. terus gimana caranya kalo kita mau kembaliin HP ke standar asal,,bisa ga cuma di restart aja,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. standard asal gimana maksudnya? kalau cuma mau ngilangin orange homscreen diatas, pada pengaturan orange homescreennya tinggal di off aja. selesai

      Hapus
  17. aq udah instal aplikasi Mobi MB nya di PC,,cuman hp c3 q ga kedetec ya,,trus gimana tuh,,mode sambungan Usb nya apa ya,,PC Suite,,Transfer Media,,atau Penyimpanan Massal..please reply

    BalasHapus
    Balasan
    1. mode sambungannya nokia pc suite.. tunggu sampai hp terambung atau kedetect di pc atau kedetect di pc suitenya gan.

      Hapus
    2. Sebelum install MobiMB, jangan lupa install Nokia Connectivity Cable Driver, itu sebabnya hp agan gak kedetek..
      Terus pilih Nokia PC Suite..

      Hapus
  18. gan gimana nih,misalnya mau balikin ke tampilan semula.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada menu setting orange homescreen/sidebar homescreennya pilih OFF

      Hapus
  19. pasang ohs nya dmna gan klo mobi mb nya dah konek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca petunkuk yang udah di post di atas gan..

      Hapus
  20. bisa gan
    terima kasih

    BalasHapus
  21. bang kita gagal bang, kita donlot alienwareb_wa8aavok.nth sama rm614__08.63.ppm_ci1 ini kita masukin di variant bang terus yang asli kita delete bang langsung kita keluarin hasilnya gagal bang :( maap bang minta bantuan nya dong bang

    BalasHapus
  22. reply pleas gan billing nya udah mau abis gan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang dimasukin itu file nomor 2 (liat di post atas) gan..

      Hapus
  23. Tidak bisa diconnect ke Nokia C3-00 bray

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum install MobiMB, jangan lupa install Nokia Connectivity Cable Driver, itu sebabnya hp agan gak connect/kebaca di MobiMB..

      Hapus
  24. im from malaysia

    The OHS Works for me!

    BalasHapus
  25. Gan apkah harus mnggunakan kabel data CA101.....??

    BalasHapus
  26. gan kalo misalnya pake OHS tapi ngga pake PPM Custom bisa ngga ?
    kalo bisa, file yg di drag and drop itu mw taro mana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja.. udah di modd atau engga caranay tetap sama..

      Hapus
  27. Gan , nama ane aris

    ane udh udh praktekin smua itu ,
    dan berhasil.
    Tpi yg jadi masalah nya.
    Ketika ane mw buka browser bawaan. Atau BH , tdk bisa di buka.
    Dan kotak percakapan nya pun tidak ada .
    Hp ane c3-00
    dan setelah ane liat semua masalah itu , ternyata setelah memasang OHS membuat hp c3-00 seperti hp x2-00
    hp x2-00 kan tdk ada BH dan tdk ada kotak percakapan..
    Apa ada solusi agas memakai OHS , tdk menggangu BH , dan kotak percakapan ?
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau soal BH, sepertinya emg ga bisa dipakai, tapi kan msh bisa pakai opera mini, ucbrowser, nokia express..
      kalau soap percakapan, itu ga ilang kok.. cuma tampilanna beda aja, cara munculinnya. .pas buka message kamu pilih option/pilihan trus pilih conversation view.. itu teragntung cfw/ppm yg agan pakai

      Hapus
  28. By : aris

    ok gan , emng bisa kotak percakapan nya..
    Tpi lw BH nya gk ada jlan yg laen ya ?

    Owch y, mw tanya lagi ni,, update cfw/ppm modif yg baru dong ,,
    ane udh bosen ama ppm , yg ane pke skrng,, ( ppm jely ) ...

    Ane tunggu ya ...

    Thanks :D

    BalasHapus
  29. punyaku hpnya gak bisa masuk gan, padahal udah pake pc suite,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum install MobiMB, jangan lupa install Nokia Connectivity Cable Driver, itu sebabnya hp agan gak bisa masuk..

      Hapus
  30. gan request PPm custom iron man dong klo ada??

    BalasHapus
  31. gan saya udh berhasil n' memuaskan . Yg saya tanyakan cara ss menux itu kyk mna ??? N' tu kok keren tampilannya ganti temax ajj kah ??

    BalasHapus
  32. gan, ane kpengen nyoba tapi ane takut beresiko/ knapa.npa ponsel ane nya.
    Kira2 kalo ane nyoba cara ini, bkalan ada resiko/effect nya gak tuh gan.?
    Reply nya d perQuick yaa. Kpngen nyoba

    BalasHapus
  33. Work gan...
    Saran anekalo bs komputr connect k internet, cz yg jd masalahternyata d drivernya

    BalasHapus
  34. Mantabs gan, berhasil.. thanks alot..

    BalasHapus
  35. sob kok ane pas HP udah dikonekin ke PC via cabel data sambungan Ovi Suit, kok pas ane lakukan langkah no 4 malah enggak kedetek cuman ada tulisa dibawahnya
    Nokia USB Device gimana tuh sob ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum install MobiMB, jangan lupa install Nokia Connectivity Cable Driver, itu sebabnya hp agan gak kedetek..

      Hapus
  36. kok hp saya nggak kedetect pake usb atau bluetooth ??? pls reply

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake kabel USB aja, tapi sebelum install MobiMB, jangan lupa install Nokia Connectivity Cable Driver, itu sebabnya hp agan gak kedetek..

      Hapus
  37. bisa sih, tpi knp ada beberapa bagian yg tidak ada tulisan file nya ya? seperti, kontak, email,musik, catatan..

    BalasHapus
  38. HOS nya kosong gan gbsa d.pake

    BalasHapus
  39. gan ko hp ane koneksi usb ga bsa yaa?? pake kabel LG

    BalasHapus
  40. Balasan
    1. Gak bisa gan, harus pake kabel data Nokia CA-101..

      Hapus
  41. Download softwarenya harus di PC yah? Ngga bisa di HP?

    BalasHapus
  42. hape ane gk k deteck gan..padahal uah pake usb Type CA-101

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum install MobiMB, jangan lupa install Nokia Connectivity Cable Driver, itu sebabnya hp agan gak kedetek..

      Hapus
  43. hape ane gk k deteck gan..padahal uah pake usb Type CA-101

    BalasHapus
  44. gan, hp ane ga ke detect, sama mobiMB nya, tapi bisa ke detect sama komputer, gimana tuh solusinya biar kedetect?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum install MobiMB, jangan lupa install Nokia Connectivity Cable Driver, itu solusinya bisar ke detek..

      Hapus
  45. hp ane matot gan,trus gmana dong ngmbliinnya/tlong gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Flashing gan, baca tutorialnya ada diwebsite ini..

      Hapus
  46. makasih gan infonya berkat ente hp ane kga garing lagi :D #senang

    BalasHapus
  47. punya saya ga bs gan,,,ga muncul d mobimb-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum install MobiMB, jangan
      lupa install Nokia Connectivity
      Cable Driver, itu solusinya
      biar ke baca di MobiMB..

      Hapus
  48. udah instal nokia connectivity, tapi msih blom kbaca, gmana solusi'a gan ?

    BalasHapus
  49. gan, tolong ajarin cara menghapus file yang di proteksi donk, sebelum dan sesudah nya terima kasih gan.

    BalasHapus